Thiflun : Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 2, No 1 (2024): Thiflun: Jurnal Pendidikan Dasar

STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD MUHAMMADIYAH 3 PADANGSIDIMPUAN

Iskandar Tinambunan, Romi (Unknown)
Sormin, Darliana (Unknown)
Siregar, Ihsan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan suatu rencana yang berisi rangkaian kegiatan pembelajaran dalam proses pembelajaran gunanya untuk mengelolah kegiatan pembelajaran dan mengelolah lingkungan belajar. Oleh karena itu untuk mencapai tujuan Pendidikan dalam pembelajaran, guru diharapkan memiliki beberapa strategi untuk meningkatkan kemampuan berfikir siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi guru dalam menerapkan pembelajaran tematik di sd Muhammadiyah 3 Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi , wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis melalui reduksi data, display data, verifiksasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik di SD Muhammadiyah 3 Padangsidimpuan menggunakan beberapa strategi dalam menyampaikan pelajaran di kelas diantaranya: Strategi Saintifik Learning, Strategi Problem Based Learning, Strategi Inkuiri Learning.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Thiflun

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Jurnal Thiflun adalah jurnal peer review yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Semua artikel akan dikirim langsung oleh penulis melalui OJS, kemudian artikel akan direview dan diseleksi untuk diterbitkan. Jurnal Thiflun ...