Journal of Economic and Economic Education
Vol. 2 No. 1 (2025): Journal of Economic and Economic Education

Hubungan Sosial Media Marketing dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Skincare Skintific di Solo Raya

Aini, Febyanti Nur (Unknown)
Rahmawati, Esti Dwi (Unknown)
Suyatno, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara sosial media marketing dan citra merek terhadap minat beli produk skincare Skintific di Solo Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif asosiatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang mengetahui atau berminat membeli produk Skintific, dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosial media marketing dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli. Sosial media marketing menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,001 dan citra merek sebesar 0,000. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,548 menunjukkan bahwa 54,8% variabel minat beli dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen. Temuan ini memperkuat teori perilaku konsumen dalam pemasaran digital dan memberikan implikasi praktis bagi perusahaan dalam meningkatkan strategi promosi serta memperkuat citra merek untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Journal of Economic and Economic Education, with registered number ISSN xxxx-xxxx(Print) and ISSN 3062-9330 (Online), is a peer-reviewed journal published biannual (June and December) by Era Digital Nusantara. Journal of Economic and Economic Education is intended to be the journal for publishing ...