Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Penelitian dilakukan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan menggunakan metode angket untuk mendapatkan data mengenai kualitas pelayanan dengan mengukur indikator tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (kecepatan merespon), assurance (kepercayaan) dan empathy (empati). Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kualitas tangibles (bukti fisik) pelayanan MRT adalah 85% (tinggi), responsiveness (kecepatan merespon) layanan MRT adalah 89% (tinggi), tingkat reliability (keandalan) pelayanan MRT adalah 84% (tinggi), assurance (kepercayaan) adalah 61% dan empathy empati adalah 94% (tinggi). Secara keseluruhan rata-rata kualitas tingkat layanan MRT adalah 83% (tinggi). Untuk dapat memperoleh tingkat layanan yang lebih berkualitas maka PT MRT disarankan untuk memperbaiki dimensi assurance (kepercayaan) khususnya indikator jaminan keselamatan dengan menyediakan informasi yang lebih masif seputar fasilitas evakuasi darurat di stasiun MRT Jakarta.
Copyrights © 2023