Jurnal Pengabdian Masyarakat SAPANGAMBEI MANOKTOK HITEI
Vol. 4 No. 2 (2024): Jurnal Pengabdian Masyarakat SAPANGAMBEI MANOKTOK HITEI

Pendampingan Penerapan Digital Marketing Pada UMKM Super Bakso Indonesia Pematang Siantar

Saragih, Yoan Hendrawan Junpridan (Unknown)
Khairun Annisa (Unknown)
Roslina Tamara (Unknown)
Sinaga, Mahaitin H (Unknown)
Damanik, Yesni Riana (Unknown)
Girsang, Yuli S N (Unknown)
Purba, Fariaman (Unknown)
Sihite, Toga (Unknown)
Simatupang, Pandapotan (Unknown)
Purba, Desmi Triyanti (Unknown)
Girsang, Rosita Manawari (Unknown)
Saragih, Esteriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2024

Abstract

Pemasaran merujuk pada serangkaian aktivitas, proses, dan strategi yang bertujuan untuk menciptakan, mengomunikasikan, dan memberikan nilai kepada pelanggan. Pemasaran tidak hanya sekadar menjual produk atau jasa, melainkan juga mencakup seluruh proses yang bertujuan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan serta membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara organisasi dan konsumen. Secara teoritis, pemasaran juga dapat dipahami sebagai proses pertukaran nilai antara perusahaan dan konsumennya. Nilai ini bisa berupa manfaat dari produk atau jasa yang memenuhi kebutuhan konsumen, sedangkan perusahaan memperoleh nilai berupa keuntungan atau loyalitas pelanggan. Pendampingan penerapan digital marketing bagi UMKM bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar melalui berbagai platform digital. Dengan pendampingan yang terstruktur, UMKM akan memiliki pemahaman yang lebih baik dalam menjalankan strategi pemasaran online yang efektif dan efisien

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPMSMH

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Education Nursing Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat SAPANGAMBEI MANOKTOK HITEI ini dimaksudkan untuk menyebarkan/mempublikasi hasil - hasil pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen maupun mahasiswa maupun kajian implementasi hasil - hasil penelitian dalam rangka peningkatan dan pengembangan produk - ...