Dalam menghadapi era 5.0, UMKM perlu bersiap diri harus mengubah strategi pemasaran produk mereka untuk menggunakan media sosial karena pergeseran dari pemasaran tradisional ke teknologi pemasaran. Dengan demikian, banyak usaha kecil dan (UMKM) yang masih belum memiliki pemahaman perlu meningkatkan pemahaman mereka tentang teknologi pemasaran. Oleh karena itu, sasaran Konsorsium Manajemen ini memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM mengenai teknik pemasaran digital melalui media sosial. Peserta Pengabdian Konsorsium Manajemen terdiri dari 50 pelaku UMKM di kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, yang tidak memiliki pengetahuan tentang sistem digital marketing untuk pemasaran. Metode Pengabdian Konsorsium Manajemen melibatkan ceramah, diskusi, dan pelatihan secara langsung. Dampak dari keikutsertaan ini adalah para peserta memperoleh pengetahuan tambahan tentang digital marketing, termasuk pemahaman tentang apa itu teknologi pemasaran, jenisnya, dan bagaimana dapat digunakan untuk mempromosikan produk UMKM. Mereka juga dapat membuat caption dan gambar untuk mendukung postingan produk mereka dalam akun seperti Instagram, TikTok, dan lainnya yang bersifat persuasif.
Copyrights © 2024