Jurnal Pendidikan Jompa Indonesia
Vol 3 No 1 (2024): JUPENJI: Jurnal Pendidikan Jompa Indonesia

Pola Penulisan Aksara Bima Dalam Melestarikan Budaya

Kadafirman, Ahmad (Unknown)
Nurrahman, Radhinan Awal (Unknown)
Badri, Sri Saidatul (Unknown)
Mulyati, Murni (Unknown)
Hayati, Suci (Unknown)
Sukarni, Sukarni (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa terkait pola penulisan aksara Bima di Universitas Nggususwaru Bima,penelitian ini di lakukan di mahasiswa kelas A semester 6 Program Studi Pndidikan Biologi Universitas Nggusuwaru. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif data tersebut diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan pembelajaran dimana mahasiswa di berikan pretes dan tanya jawab tekait aksara Bima. Hasil penelitian menunjukan bahwa bahwa mahasiswa yang kurangĀ  paham terkait penulisan aksara sejumlah 10 orang dan mahsiswa yang paham sejumlah 9 orang. mahasiswa yang kurang paham tersebut belum bisa mengerti tulisan aksara baik pola tulisan maupun cara bacanya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jupenji

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JUPENJI: Jurnal Pendidikan Jompa Indonesia, merupakan Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran dengan Fokus dan scope hasil penelitian, tinjauan teoritis dan konseptual dalam bidang pendidikan dan pembelajaran pada semua tingkat pendidikan. Pendidikan dasar, Pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. ...