Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 8, No 4 (2025): MARTABE : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

TRANSFORMASI PENDIDIKAN DASAR: PENDAMPINGAN MODUL AJAR BERDIFERENSIASI BAGI GURU KKG TIRTOYUDO

Fitri Nur Aini, Dian (Unknown)
Deviana, Tyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2025

Abstract

Kegiatan pengabdian bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun dan mengimplementasikan modul ajar berdiferensiasi, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan belajar peserta didik yang beragam melalui pendekatan diferensiasi proses, produk, dan konten. Metode yang digunakan meliputi pelatihan, pendampingan, dan uji coba modul ajar berdiferensiasi oleh guru sasaran. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa guru sasaran mampu memahami konsep perencanaan dan pelaksanaan modul ajar berdiferensiasi, melakukan uji coba modul dengan baik, serta mengimplementasikan strategi pembelajaran berdiferensiasi secara efektif. Hal ini berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah Dasar, dengan peserta didik mendapatkan pengalaman belajar yang lebih inklusif, menyenangkan, dan sesuai dengan kebutuhan individualnya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...