Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 9 No. 2 (2024): Volume 09 No. 2 Juni 2024

EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TOPIK KECEPATAN BAGI SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ARTICULATE STORYLINE

Muhammad Saefudin (Unknown)
Tri Joko Raharjo (Unknown)
Harianingsih (Unknown)
Sudarmin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Di era globalisasi, kemampuan berpikir kritis dan penalaran matematis menjadi kunci bagi peserta didik untuk menghadapi berbagai rintangan di era digital dan menyelesaikan masalah sehari-hari. Kemampuan ini seharusnya ditanamkan melalui pembelajaran di sekolah. Namun, kenyataannya, banyak peserta didik yang belum menguasainya karena proses belajar yang konvensional dan minimnya bahan ajar yang melatih kemampuan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan penalaran matematis dalam pembelajaran matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur terhadap artikel-artikel jurnal terkait media pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline dan kemampuan berpikir kritis dan penalaran matematis. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan penalaran matematis peserta didik sekolah dasar dalam mata pelajaran matematika.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...