Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas 2B Sekolah Dasar melalui media Game Sun Mathematics dalam pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di SDN Karanganyar Gunung 02. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan melalui dua siklus. Siklus tersebut terdiri dari perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Subjek penelitian ini adalah 28 siswa kelas 2B SDN Karanganyar Gunung 02. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, pretest dan dokumentasi selama 2 siklus. Pada tiap tahap dilakukan perbaikan modul ajar dan media sehingga dapat diketahui keberhasilan penggunaan media game Sun Mathematics pada mata pelajaran Matematika yang menunjukkan adanya peningkatan tiap siklusnya, dilihat dari hasil nilai evaluasi siswa yang telah melaksanakan eksperimen. Dengan demikian media game Sun Mathematics pada Mata Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar siswa Kelas 2B SDN Karanganyar Gunung 02 mengalami peningkatan.
Copyrights © 2023