Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai Higher Education Consumer Choice di Provinsi Kalimantan Tengah. Metode yang digunakan yaitu kualitatif menggunakan pendekatan studi fenomenologi dengan jumlah sampel sebelas orang responden yang terbagi menjadi empat wilayah Kalimantan Tengah, yaitu bagian Utara, Bagian Timur, Bagian Barat dan Bagian tengah (Kota Palangka Raya). Hasil yang didapatkan bahwa terdapat gambaran pilihan pendidikan tinggi di Kalimantan Tengah yang didominasi pada faktor individu, dukungan keluarga, Training Activity, dan Achievement (kompetensi diri). Penelitian ini juga menghasilkan faktor-faktor yang terbentuk dari pilihan melanjutkan pendidikan. Secara rinci dijelaskan pada pembahasan penelitian ini Overview of higher education consumer choice in the Kalimantan Tengah Province Abstract: This research aims to determine the description of Higher Education Consumer Choice in Central Kalimantan Province. The qualitative method used is a phenomenological study approach with a sample size of eleven respondents divided into four regions of Central Kalimantan, namely the Northern, Eastern, Western, and Central (Palangka Raya City) parts. The results show that higher education choices in Central Kalimantan are dominated by individual factors, family support, training activity, and achievement (self-competence). This study also produces factors from the choice to continue education. It is explained in detail in the discussion of this research.
Copyrights © 2023