Jurnal Studi Ekonomi dan Bisnis Islam (SEBI)
Vol. 7 No. 1 (2025): Jurnal Studi Ekonomi dan Bisnis Islam (SEBI)

Pengaruh Brand Wonderfull Indonesia dan Persepsi Wisatawan terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Objek Wisata Istana Maimun Medan

Syahira, Raissa (Unknown)
Meutia, Riza Fanny (Unknown)
Khairunnisak (Unknown)
Putra, Irwansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh brand wonderfull Indonesia dan persepsi wisatawan terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Istana Maimun Medan. Banyaknya responden dalam penelitian ini yaitu 71 responden yang diperoleh dengan Rumus Slovin, sedangkan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah data primer dalam bentuk cross section data yang diperoleh dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan bantuan Software SPSS. Hasil penelitian menemukan bahwa brand wonderfull Indonesia berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali, sehingga H1 diterima dan persepsi wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali, sehingga H2 diterima. Hasil pengujian secara simultan membuktikan bahwa brand wonderfull Indonesia dan persepsi wisatawan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali, sehingga H3 diterima.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Sebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Sebi adalah sebuah jurnal ilmiah dengan fokus pada Studi Ekonomi dan Bisnis Islam telah diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas. Jurnal Sebi menjadi artikel dalam publikasi ilmiah dan sangat mengapresiasi pemikiran kreatif. Jurnal ...