ABIDUMASY : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol 5 No 01 (2024): ABIDUMASY : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

STRATEGI PENGEMBANGAN UKM AJJULUKANA DI TAMALATE, GALESONG UTARA, TAKALAR, SULAWESI SELATAN

Yansyah, Medi (Unknown)
Marian, Fungky (Unknown)
hesti, hesti (Unknown)
Gusrini, Indah Nurlisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2024

Abstract

Keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi pilar utama dalam perekonomian Indonesia. Di Indonesia sendiri terdapat 64,5 juta UKM yang tersebar dibanyak daerah, salah satunya UKM Ajjulukana yang terletak di dusun Tamalate, Sulawesi Utara. UKM ini berfokus pada produk pengolahan ikan dengan produk unggulanya yaitu abon ikan tenggiri. Kendala yang dihadapi oleh UKM Ajjulukana adalah kesulitan dalam pemasaran produk dalam skala besar karena pemasaran yang masih bersifat tradisional. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai pemasaran modern dengan pembuatan toko online di marketplace facebook. Kegiatan lain yang dilakukan adalah pembuatan bideo profil produk yang dapat digunakan sebagai saran promosi untuk pemasaran modern. Harapanya, pembuatan toko online dari berbagai marketplace lain dapat dilakukan

Copyrights © 2024