JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED
Vol. 15 No. 1: Juni 2024

PENGARUH METODE BERMAIN BISIK BERANTAI TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V T.A 2023/2024

Manalu, Debora (Unknown)
Simanungkalit, Erlinda (Unknown)
Siregar, Arifin (Unknown)
Halimatusakdiah, Halimatusakdiah (Unknown)
Aulia, Sri Mustika (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan di UPT SPF SD N 101771 Tembung menggunakan metode Penelitian Eksperimen Kuasi (Quasi Experimental Design). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V, terdiri dari 2 kelas yang dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, dengan total 60 siswa. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan bahwa permasalahannya adalah rendahnya konsentrasi siswa dan sering kali siswa merasa bosan dan jenuh karena penggunaan metode belajar yang monoton, sehingga penelitian ini betujuan untuk mencoba menggunakan metode bermain bisik berantai dalam pembelajaran sehingga dilakukan analisis apakah  metode tersebut dapat mengatasi permasalahan di sekolah tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JH

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Handayani memuat artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal disingkat Handayani JH, dikelola oleh program studi pendidikan guru sekolah dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan. JH diterbitkan ...