Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Vol 2, No 6: Juni 2017

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENGELOLA KONFLIK MENYIKAPI DAMPAK NEGATIF PENERAPAN FULL DAY SCHOOL

Abai Manupak Tambunan (Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Malang)
M. Huda A.Y (Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Malang)
I Nyoman Sudana Degeng (Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2017

Abstract

This study tried to describe the principal in managing conflict of the application negative impact of the implementation of the Full Day School this research was conducted using qualitative approach with a phenomenological method. These results indicate that the principal can perform a variety of strategies to fix conflict so as not to interfere with the performance of teachers, child's comfort, and confidence of parents.Penelitian ini mencoba mendeskripsikan tentang kepala sekolah dalam melakukan strategi pegelolaan konflik menyikapi dampak negatif dari penerapan Full Day School. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepala sekolah dapat melakukan berbagai strategi guna menyelesaikan konflik sehingga tidak menggangu kinerja guru, kenyamanan anak, dan kepercayaan orangtua.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jptpp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (Education Journal: Theory, Research, and Development) is an electronic journal focuses on a scientific article concerning education issues in general published by Graduate School of Universitas Negeri Malang since January ...