JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 8, No 2 (2025): JIMB - VOLUME 8 NOMOR 2 SEPTEMBER 2025

GAYA HIDUP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN APLIKASI E-MONEY OVO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO)

Paputungan, Nessa Larasati (Unknown)
Wolok, Tineke (Unknown)
Abdussamad, Zulfia K. (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar gaya hidup dan promosi berpengaruh terhadap keputusan konsumen secara parsial dan simultan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dengan populasi mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo sebanyak 3.471. Penelitian ini menggunakan 97 sampel responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan konsumen. 2) Secara parsial promosi berpengaruh terhadap keputusan konsumen. 3) Secara simultan gaya hidup dan promosi berpengaruh terhadap keputusan konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...