JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 3 (2025): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 3 JANUARI 2025

PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PRODUK VIRTUAL SKIN PADA MOBILE LEGENDS (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO)

Ramadani, Firni (Unknown)
Juanna, Andi (Unknown)
Biki, Syamsul B. (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Influencer Marketing dan Nilai Emosional terhadap Niat Membeli Kembali Produk Virtual Skin pada Mobile Legends (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo). Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan stratified random sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi Mahasiswa aktif Universitas Negeri Gorontalo. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS 23. Berdasarkan penelitian hasil uji analisis regresi berganda menunjukan bahwa hasil uji baik parsial maupun simultan (bersama sama) variabel Influencer Marketing dan Nilai Emosional berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. Dalam menjelaskan variabel Niat Membeli Kembali pelanggan sebesar 40,7% sedangkan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dan jelaskan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...