JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 2 SEPTEMBER 2024

PENGARUH KREDIBILITAS DAN RELEVANSI BEAUTY INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI TIKTOK @TASYAFARASYA

Rustiawati, Elis (Unknown)
Esther, Ivana (Unknown)
Anargya, Layra Narda (Unknown)
Kasyfan, Nadhif Muhammad (Unknown)
Maesaroh, Syti Sarah (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bermaksud untuk meneliti bagaimana keputusan konsumen untuk membeli produk Skintific di TikTok @tasyafarasya dipengaruhi oleh relevansi dan kredibilitas terhadap beauty influencer. Data utama yang dikumpulkan dengan memberikan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan produk Skintific, mengikuti Tasya Farasya, dan menggunakan TikTok. Analisis regresi linier berganda dan pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, dan temuannya menunjukkan bahwa relevansi beauty influencer berdampak positif pada keputusan konsumen untuk membeli. Kesimpulan dari penelitian ini termasuk pentingnya menggunakan beauty influencer dalam kampanye pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk dan menawarkan saran yang berguna tentang bagaimana industri kecantikan dapat berkolaborasi dengan beauty influencer untuk mencapai tujuan pemasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...