JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 2 SEPTEMBER 2024

PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA MAHASISWA DI KOTA DENPASAR

Sumerta, I Komang (Unknown)
Indiani, Ni Luh Putu (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Abstrak: IPhone merupakan merek ternama yang dikenal dengan kualitas produk yang paling diminati baik dari segi kualitas produk, desain produk maupun harga. Saat ini iPhone merupakan smartphone yang laris di dunia, salah satunya Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis gaya hidup, promosi, dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pengguna iPhone di kota Denpasar. Sampel yang digunakan adalah sebesar 112 responden. Metode pengumpulan data adalah metode survey dengan kuesioner. Teknik analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya hidup, Promosi, dan Desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone. Untuk meningkatkan penjualan, harus melihat kebutuhan gaya hidup konsumen dan jangan hanya fokus memperhatikan kualitas produk. Untuk meningkatkan penjualan perlu merambah promosi melalui iklan di televisi, radio, dan memasukkan iPhone melalui film sehingga dapat meningkatkan penjualan iPhone. Untuk meningkatkan loyalitas pembeli perlu memberikan garansi yang lebih lama kepada konsumen dan membuka outlet disetiap kota/daerah dengan memberikan pelayanan service kepada konsumen agar konsumen lebih tertarik menggunakan produk iPhone serta perusahaan Apple Inc. agar rutin mengeluarkan produk iPhone dengan seri/type terbaru sehingga konsumen tertarik kembali untuk melakukan pembelian iPhone.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...