Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi Perkembangan trend di antara mahasiswa telah dimanfaatkan oleh pelaku UMKM Anns_Bouquet untuk menciptakan produk buket. Penetapan harga yang kompetitif dan produk menarik yang dihasilkan telah menarik minat konsumen melalui upaya pemasaran, sehingga mereka memilih untuk membeli buket di Anns_Bouquet.Harga merupakan keputusan yang menunjang keberhasilan suatu UMKM. Promosi adalah salah satu dari sekian banyak faktor yang membantu suatu perusahaan berhasil memasarkan produknya. produk merupakan sekumpulan semua produk dan barang yang ditawarkan dan dijual oleh penjual tertentu. keputusan pembelian konsumen adalah membeli merek yang paling disukai dari berbagai alternatif yang ada.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian non Eksperimental, di mana peneliti tidak melakukan percobaan atau eksperimen pada subyek penelitian. Peneliti hanya ingin mengetahui apakah variabel X mempengaruhi variabel Y, sehingga penelitian ini menggunakan rancangan ex post facto.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sumbangan efektif predictor X₁ terhadap kreterium Y sebesar 0,68 , sumbangan efektif predictor X₂ terhadap kreterium Y sebesar 0,33 , sumbangan efektif predictor X₃ terhadap kreterium Y sebesar 0,37.Penyataan diatas menunjukkan bahwa variabel harga yang paling dominan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2026