Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan
Vol. 9 No. 3 (2024): Agustus

Pengembangan E-Modul Roti Tawar Berbasis Heyzine Flipbooks untuk Siswa SMK Kuliner

Wahyuningtyas, Aisyah Irani (Unknown)
Pangesthi, Lucia Tri (Unknown)
Sulandari, Lilis (Unknown)
Handajani, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa perubahan di hamper semua aspek kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pengembangan, kelayakan e-modul, serta tanggapan murid. Studi ini menggunakan kerangka kerja penelitian dan pengembangan (R&D), khususnya model 4D yang mencakup tahapan mendefinisikan, merancang, mengembangkan, dan menyebarkan. Namun, pengembangan tidak dapat terjadi akibat terbatasnya sumber daya dan waktu. Hasil penelitian berupa e-modul berbasis heyzine flipbook telah dievaluasi dan divalidasi oleh ahli. Dilakukan di SMK Negeri 1 Cerme Gresik, studi ini menampilkan sebuah media pembelajaran dalam bentuk heyzine flipbook yang bisa diakses melalui tautan yang disediakan. Materi dan media dinilai sangat layak dengan rata-rata 92.4% dan 94% secara berurutan, sementara tanggapan siswa menunjukkan tingkat persetujuan yang tinggi dengan rata-rata 89.36%. Penelitian ini menghasilkan e-modul yang siap diimplementasikan dalam pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jipp

Publisher

Subject

Education

Description

JIPP (Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan) (ISSN Print 2502-7069 and ISSN Online 2620-8326) is a peer-reviewed journal published biannually by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) University of Mataram, Mataram, Lombok, Indonesia. The journal publishes research and conceptual articles in the ...