Matemar Jurnal
Vol. 2 No. 2 (2021): Matemar Desember 2021

Strategi Kepuasan Pelanggan Untuk Mencapai Good Governance Pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok : Customer Satisfaction Strategy to Achieve Good Governance at the Department of Environment and Cleanliness of Depok City

Herlambang Widodo (Unknown)
Zulkifli (Unknown)
Derriawan (Unknown)
Lie Adek (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Tata Kelola yang Baik di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah dengan Smart PLS 3.0. Hasil penelusuran kuantitatif membuktikan bahwa kualitas pelayanan, kinerja petugas pelayanan, dan Manajemen Sistem Informasi masing-masing berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan kecuali Manajemen Sistem Informasi dan tata kelola yang baik. Sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh besar terhadap good governance.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

matemar

Publisher

Subject

Transportation

Description

Journal Focus : Journal of Maritime Management and Technology AMAN JAYA (MATEMAR JURNAL) is a journal that focuses on maritime affairs and facilitates educators / lecturers, scientists, researchers, and shipping operators and practitioners, marine environmental observers, coastal and marine tourism ...