Mujtama': Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 4, No 2 (2024): Mujtama’ Jurnal Pengabdian Masyarakat

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Media Promosi Bagi UMKM Binaan BTPN Syariah Yosowilangun

Puspita, Dilla Anggi (Unknown)
Hasanah, Miftahul (Unknown)
Istikomah, Istikomah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2024

Abstract

Indonesia memiliki potensi besar dalam sektor UMKM yang penting bagi perekonomian. Digital marketing memungkinkan UMKM menjangkau konsumen lebih luas melalui media sosial. Di Kecamatan Yosowilangun, UMKM tumbuh pesat berkat peningkatan daya beli dan pemasaran online. Namun, adaptasi digital masih menjadi tantangan bagi beberapa pelaku UMKM karena kurangnya pengetahuan tentang promosi digital dan desain logo. Program pendampingan seperti Bestee oleh Bank BTPN membantu pelaku UMKM memahami dan memanfaatkan media sosial untuk pemasaran online, melalui kunjungan langsung dan diskusi materi. Teori pemasaran digital, hubungan pelanggan, dan difusi inovasi mendukung strategi ini. Diharapkan, pendampingan ini dapat membantu UMKM lokal beradaptasi dengan era digital, memaksimalkan promosi melalui media sosial, serta meningkatkan pendapatan dan daya saing produk mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Mujtama

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Social Sciences Transportation Other

Description

Mujtama’merupakan jurnal pengabdian masyarakat yang ditertbitkan oleh universitas Muhammadiyah jember dan dikelola oleh Fakultas Agama Islam. Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil pengabdian dari seluruh civitas akademika tentang berbagai macam ...