Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji, dalam kerangka pendidikan kontemporer, desain materi pembelajaran yang kreatif dan sukses untuk Pendidikan Agama Islam (PAI). Penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik studi literatur adalah metodologi yang digunakan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pertimbangan pedagogis, kemajuan teknologi, dan prinsip-prinsip Islam harus semua diintegrasikan ke dalam desain materi pembelajaran PAI yang efektif. Telah terbukti bahwa sumber belajar berbasis teknologi seperti perangkat lunak interaktif, e-learning, dan film animasi meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap konten PAI. Untuk menyediakan materi pembelajaran yang relevan dan menarik, esai ini juga menyoroti pentingnya kerjasama antara pendidik, desainer, dan pengembang teknologi. Untuk menyediakan bahan ajar PAI yang tidak hanya edukatif tetapi juga memotivasi dan sesuai dengan tuntutan generasi digital, penelitian ini memberikan saran kepada pendidik dan produsen media.
Copyrights © 2025