Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk kepada keputusan pembelian handphone Android pada mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Medan Area Kampus II angkatan 2016 dan 2017 yang diambil dari total populasi sebanyak 60 mahasiswa. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala kualitas produk dan keputusan pembelian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian data diperoleh hasil dengan F= 9,037 dan p= 0,000 (p < 0,005), berarti ada pengaruh yang sangat signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian. Hasil analisis korelasi rxy= 0,365; p= 0,000 (p< 0,05), berarti ada pengaruh positif yang signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian. Dari hasil analisis data diketahui bahwa kualitas produk dengan keputusan pembelian pada subjek tergolong tinggi. Sumbangan efektif kualitas produk terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dari koefisien determinan R square= 0,133 sebesar 13,3%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian Handphone Android pada mahasiswa. Maka hipotesis diterima.
Copyrights © 2019