Jurnal Pendidikan dan Penelitian Semesta Mendidik
Vol. 1 No. 1, Desember (2024): Jurnal Pendidikan dan Penelitian Semesta Mendidik

MENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA SD DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI

Siti Aisah, Yeni Sulaeman, Ajeng Muliasari3 Omah Muqarromah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Artikel ini berfokus pada Meningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Perubahan Wujud Benda Menggunakan Metode Demonstrasi di Kelas IV SDN Gunungbatu 1 Munjul Penelitian yang dipaparkan di artikel ini melibatkan siswa kelas lV SDN Gunungbatu 1 Munjul. Penelitian ini menggunakan metode PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Hasil pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa metode Demonstrasi dapat Meningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Perubahan Wujud Benda Menggunakan metode Demonstrasi di kelas IV SDN Gunungbatu 1 Munjul. Penggunaan metode demonstrasi menjadi alternative yang efektif dalam pembelajaran IPA pada mata pelajaran IPA kelas atas dan metode ini dapat diterapkan dalam pembelajaran IPA pada siswa kelas rendah Sekolah Dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sm

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Penelitian Semesta Mendidik (SM) dengan e-ISSN: 3089-3569 merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syekh Manshur. Jurnal ini dapat dijadikan sebagai wadah publikasi ...