Jurnal JEJAMA Manajemen Malahayati
Vol 4, No 1 (2024): Volume 4 Nomor 1, Juni 2024

Pengaruh Citra Merek, Pengalaman Berbelanja, Dan Kemudahan Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli

Agustiana, Rika Agustiana (Unknown)
Listyaningsih, Erna (Unknown)
Wuryanti, Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pengaruh Citra Merek, Pengalaman Berbelanja, Dan Kemudahan Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerrce Blibli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 50 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian koesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). PLS adalah model persamaan persamaan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Partial Least Square (PLS) adalah sebuah model kausal (sebab akibat) yang menjelaskan pengaruh antar variabel kepada variabel konstruk. Hasil penelitian menunjukan bahwa Citra Merek tidak berpengaruh atau tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli, sedangkan Pengalaman Berbelanja secara signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli, kemudian Kemudahan Berbelanja secara signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli, selain itu variabel Citra Merek, Pengalaman, Berbelanja, Dan Kemudahan Berbelanja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli. Kata Kunci : Citra merek, Pengalaman Berbelanja, Dan KemudahanBerbelanja

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jjmm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal JEJAMA Manajemen Malahayati adalah jurnal ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Universitas Malahayati. Jurnal ini terbit secara berkala dua kali dalam setahun, yaitu setiap semester. Setiap naskah yang dikirimkan ke jurnal ini akan melalui proses tinjauan sejawat (peer review), yakni ...