Sosaintek: Jurnal Ilmu Sosial Sains dan Teknologi
Vol. 1 No. 3 (2024): Sosaintek: Jurnal Ilmu Sosial Sains dan Teknologi, September, 2024

Strategi Pemasaran Pada Embun Cake N Cookies Jember Dalam Meningkatkan Penjualan

Safitri, Frestina Maya (Unknown)
Mala, Iva Khoiril (Unknown)
Sutantri, Sutantri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Strategi pemasaran yang tepat diperlukan melihat banyaknya pesaing bisnis olahan produk yang serupa dan menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. Tujuan usaha agar tercapai dengan baik yaitu sebuah usaha harus menggunakan strategi yang baik dan tepat. Maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan usaha kue kering “Embun Cake n Cookies” Jember. Penelitian menggunakan jenis metode penelitian kualitatif. Dengan menggunakan data primer dan sekunder yang telah dikumpulkan berupa wawancara, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu 1) Embun Cake n Cookies telah menerapkan strategi pemasaran mix marketing 4 P: produk, harga, tempat dan promosi. 2) Embun Cake n Cookies telah melakukan strategi pemasaran yang baik, dilihat dari segi kualitas dan kreatifitas dengan inovasi terhadap produk kue kering. Harga yang tetap menunjukkan keterjangkauan sesuai dengan daya beli masyarakat, dan meminimalisir tempat namun tetap eksis melalui saluran distribusi yang baik dan mendukung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sosaintek

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering Energy Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Neuroscience Social Sciences Other

Description

Sosaintek: Jurnal Ilmu Sosial Sains dan Teknologi is open access and peer-reviewed journal. The journal is a peer-reviewed, international, and interdisciplinary journal publishing research articles and significant contributions to social sciences, Natural Sciences, humanities, and Technology. This ...