Strategi pemasaran yang tepat diperlukan melihat banyaknya pesaing bisnis olahan produk yang serupa dan menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. Tujuan usaha agar tercapai dengan baik yaitu sebuah usaha harus menggunakan strategi yang baik dan tepat. Maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan usaha kue kering “Embun Cake n Cookies” Jember. Penelitian menggunakan jenis metode penelitian kualitatif. Dengan menggunakan data primer dan sekunder yang telah dikumpulkan berupa wawancara, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu 1) Embun Cake n Cookies telah menerapkan strategi pemasaran mix marketing 4 P: produk, harga, tempat dan promosi. 2) Embun Cake n Cookies telah melakukan strategi pemasaran yang baik, dilihat dari segi kualitas dan kreatifitas dengan inovasi terhadap produk kue kering. Harga yang tetap menunjukkan keterjangkauan sesuai dengan daya beli masyarakat, dan meminimalisir tempat namun tetap eksis melalui saluran distribusi yang baik dan mendukung.
Copyrights © 2024