Organisasi pelayanan kesehatan yang salah satunya yaitu puskesmas diharapkan dapat mewujudkan kepuasan pasien. Kepuasan pasien merupakan kunci utama untuk memenangkan persaingan yang semakin kompetitif. Untuk itu penting melakukan pengkajian lebih mendalam terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak kualitas pelayanan, fasilitas, lokasi terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Lontar Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif atau hubungan fungsional. Sebanyak 50 pasien akan menjadi sampel di penelitian ini. Pasien ini pernah berobat dan dirawat di puskesmas tersebut. Sumber data yang digunakan yaitu data primer yang langsung diperoleh dari sumber utamanya yaitu para pasien. disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dapat memberikan pengaruhnya terhadap kepuasan pasien dengan hasil signifikan. Fasilitas dapat memberikan pengaruhnya terhadap kepuasan pasien dengan hasil signifikan. Lokasi dapat memberikan pengaruhnya terhadap kepuasan pasien dengan hasil signifikan. Kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi secara simultan dapat memberikan pengaruhnya terhadap kepuasan pasien dengan hasil signifikan
Copyrights © 2023