SJME (Supremum Journal of Mathematics Education)
Vol 3 No 2 (2019): July 2019

Reduction of Learning Obstacle through Design Didactic Concept of Geometry Transformation

Haqq, Arif Abdul (Unknown)
Nur'azizah, Nur'azizah (Unknown)
Toheri, Toheri (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan suatu alternatif desain pembelajaran konsep transformasi geometri. Penelitian ini dilakukan di SMK Wahidin Kota Cirebon kelas XI AP 1 terhadap 32 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian Didactical Design Research. Hasil penelitian ini adalah suatu desain didaktis alternatif yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada konsep transformasi geometri.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

supremum

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

The Journal invites original research articles and not simultaneously submitted to another journal or conference. The whole spectrum of research in mathematics education are welcome, which includes, but is not limited to the following topics: Design/Development Research in Mathematics Education ...