Jurnal Pengabdian Masyarakat Inovasi Indonesia
Vol 1 No 2 (2023): JPMII - Desember 2023

Penerapan Digital Marketing dan Sales Promotion pada UMKM Mie Kampung Bagansiapi Api

Yuwono, Wisnu (Unknown)
Bhuan, Sun (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2024

Abstract

Pokok permasalahan dari kegiatan ini adalah saat ini mitra belum ada brand identity (visual) dan media sosial yang kuat untuk mempromosikan produknya sehingga kesulitan untuk menjangkau pelanggan baru. Sehingga Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat Mie Kampung Bagansiapi Api Bang Anche memiliki brand identity yang unik dan dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat terutama di kota Batam dan mampu bersaing sehat dengan pengusaha lainnya yang menjual produk serupa dengan menggunakan strategi digital marketing dan sales promotion. Kegiatan ini dilakukan selama 3 bulan mulai dari bulan September hingga bulan Desember 2023 dengan Teknik pengumpulan data kualitatif yang mencakup observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari kegiatan ini ialah luaran yang bersifat sustainability dimana strategi dapat di implementasi secara fleksibel disertai desain logo, konten dan promo yang ditujukan untuk menarik perhatian pelanggan baru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmii

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Inovasi Indonesia (JPMII) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. Jurnal Pengabdian ...