Jurnal Perspektif Penelitian Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2023): Jurnal Perspektif Penelitian Pendidikan

Pemanfaatan Aplikasi E-Library Berbasis Android Di Sekolah Menengah Kejuruan Karsa Mulya Palangkaraya

Umayah, Umi (Unknown)
Supriyadi, Arif (Unknown)
Herman, Herman (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2023

Abstract

Penelitian bertujuan untuk: mengetahui perbedaan hasil belajar matematika antara peserta didik yang menggunakan media audio visual dan media konkret, mengetahui perbedaan hasil belajar matematika yang baik diterapkan antara yang menggunakan media audio visual dan media konkret. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Vb dan Vc SD Islam Nurul Ihsan di Kecamatan Jekan Raya Palangkaraya Kalimantan Tengah yang berjumlah 41 peserta didik dengan kelas Vb berjumlah 20 peserta dan Vc berjumlah 21 peserta. Sampel penelitian ini terdiri dari kelas eksperimen 1 (Vb) yang berjumlah 20 peserta dan kelas eksperimen 2 (Vc) yang berjumlah 21 peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesis t hitung = 0,108, sedangkan t tabel taraf signifikansi 5% dengan df 39 = 1,685 dengan demikian t hitung < t tabel yaitu 0,108 < 1,685 jadi Ho diterima. Jadi, tidak ada perbedaan antara yang menggunakan media audio visual dan media konkret terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas Vb dan kels Vc di SD Islam Nurul Ihsan Palangkaraya Tahun Pelajaran 2021/2022.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jppp

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Perspektif Penelitian Pendidikan is a national journal managed by the Faculty of Teacher Training and Education Universitas Muhammadiyah Palangkaraya and published twice a year in June and December by the Institute for Research and Community Services Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. ...