SUPREMASI: Jurnal Pemikiran, Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya
Volume 20, Nomor 2 (Oktober 2025)

IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING UNTUK PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKn) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

Lawalata, Lidya Merlin (Unknown)
Sialana, F. (Unknown)
Abas, Aisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2025

Abstract

Implementasi blended learning dalam pembelajaran PKn (Pendidikan Kewarganegaraan) dapat menjadi strategi efektif untuk penguatan pendidikan karakter. Blended learning, yang menggabungkan pembelajaran tatap muka dan online. Memberikan fleksibilitasi dan variasi dalam penyampaian materi serta interaksi antara guru dan siswa. Hal ini memungkinkan penguatan nilai-nilai karakter melalui berbagai kegiatan pembelajaran yang lebih menarik dan bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi blended learning dalam pembelajaran PKn guna memperkuat pendidikan karakter. Blended learning yang merupakan kombinasi pembelajaran tatap muka dan online, menawarkan potensi besar dalam penguatan pendidikan karakter. Melalui metode ini, siswa dapat terlibat dalam berbagai aktivitas pembelajaran yang lebih menarik dan bermakna, sehingga nilai-nilai karakter dapat lebih mudah tertanam.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

supremasi

Publisher

Subject

Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

egal Studies: Criminal law, civil law, constitutional law, human law, customary law, Islamic law, government and regional autonomy. Pancasila and Civic Education: Studies of the state foundation and ideology, democracy, conflict resolution, nationalism, Pancasila and civic education, national ...