Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 6, No 7 (2023): Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

UPAYA PEMASARAN SECARA DIGITAL DI PT. ALFAJORES BALI ENAK

Suastini, Ni Wayan (Unknown)
Gde Nova Winarta, Ida Bagus (Unknown)
Wira Santana, I Putu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2023

Abstract

Pemasaran merupakan elemen penting dalam kegiatan penjualan suatu produk. Kegiatan ini bertujuan untuk memecahkan masalah maupun kendala yang dihadapi mitra perusahaan PT. Alfajores Bali Enak. Masalah dan kendala yang ditemukan pada perusahaan adalah kurang memberikan promosi terhadap menu dan produk baru serta kurang memaksimalkan pemasarannya pada sosial media. Maka dari itu, tim pelaksana pengabdian merancang program kerja yang bertujuan untuk mengembangkan pemasaran pada mitra yang terkait melalui sarana sosial media. Pelaksanaan pengabdian ini melalui beberapa tahapan, yang diawali dengan observasi yang selanjutnya diikuti dengan tahapan pelaksanaan kegiatan secara langsung selama masa kegiatan. Adapun hasil pelaksanaan adalah bertujuan untuk meningkatkan penjualan melalui pembuatan promosi menu kombinasi, kartu diskon, kartu pelanggan, serta mengunggah promosi yang telah dipersiapkan dalam bentuk foto atau video ke sosial media. Mitra perusahaan mendapatkan manfaat positif seperti meningkatnya atensi pelanggan terhadap produk baru dan meningkatnya personal branding mitra perusahaan di sosial media terkait.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...