Meningkatkan daya minat wisatawan diperlukan metode dan strategi yang dapat mempermudah akses wisatawan melalui promosi yang dikemas secara digital. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan manajemen promosi sport_tourism terdiri dari mahasiswa, perangkat desa, masyarakat dan steakholder yang berjumlah 38 orang di Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo luwes. Kegiatan pelatihan di lakukan selama 2 hari dengan metode pelatihan PAR (Participatory Action Research). Kegiatan pelatihan memberikan pengalaman langsung kepada peserta mulai bagaimana mengemas informasi yang menarik kemudian jadikan informasi melalui media sosial dan webset desa. Kegiatan ini mencakup (1) mengelola daerah potensi sport_tourism didesain melalui Canva kemudian di ungguah di media sosial. (2) Penggunaan media sosial dan webset sebagai sarana promosi digital yang dapat di akses secara global. Selanjutnya masyarakat dan perangkat desa secara mandiri dapat mempromosikan daerah wisata sehingga berdampak naiknya wisatawan yang akan berkunjung di Gayo Luwes. Hasil evaluasi kegiatan pelatihan menunjukkan 38 peserta memberikan tanggapan pelatihan ini bermanfaat dan mempunyai nilai kepraktisan untuk di implementasikan sehingga mampu mempromosikan sport_tourism di Gayo Luwes.
Copyrights © 2025