Maulana Atsani: Jurnal Pendidikan Multidisipliner
Vol. 1 No. 2 (2024): Oktober

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KOPANG

Muh Haikal Nur Fikri (Unknown)
Shodiqin (Unknown)
Abdul Manap (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam pada materi amal sholeh dan baik sangka kelas VIII SMP Negeri 2 Kopang tahun pelajaran 2023/2024. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen semu (Quasi Experiment).Berdasarkan hasil penelitian dan hasil uji hipotesis yang menggunakan uji t-test diperoleh nilai t hitung (10,420) ≥ t tabel (1,989) maka Ha diterima dan HO ditolak, artinya dalam penelitian kali ini terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMP Negeri 2 Kopang tahu pelajaran 2023/2024.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maulana

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Maulana Atsani: Jurnal Pendidikan Multidisipliner adalah jurnal ilmiah pendidikan multidisiplin yang diterbitkan oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Publikasi Ilmiah (PKPPI) Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Lombok Timur. Maulana Atsani, terbit empat kali setahun, pada bulan Januari, ...