Sebagai salah satu kelompok pemuda Islam terbesar di Indonesia, Pemuda Muhammadiyah memainkan peran penting dalam memanfaatkan kekuatan untuk mempromosikan prinsip-prinsip Islam dan membantu para anggotanya mencapai otonomi ekonomi.. Namun, tidak sedikit kader belum memiliki kompetensi dalam memproduksi konten kreatif Islami yang menarik dan efektif, serta minim dalam memproteksi peluang media digital sebagai sarana untuk berwirausaha. Metode yang digunakan adalah melalui sosialisasi langsung kepada kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Paser, melibatkan Influencer lokal, melakukan praktik langsung pembuatan konten dan pendampingan dalam mengidentifikasi peluang monetisasi konten dan strategi pemasaran digital. Kegiatan ini berhasil memberikan pengetahuan dan kesadaran kader Pemuda Muhammadiyah terhadap potensi media digital sebagai sarana dakwah yang efektif dan alat untuk kemandirian ekonomi. Memahami pentingnya dakwah digital dan peluang usaha yang dapat diciptakan melalui konten Islami. Kader juga menunjukkan minat yang besar terhadap dari kegiatan ini. Memberikan peluang baru bagi kader Pemuda Muhammadiyah, terutama bagi mereka yang sebelumnya belum memiliki pengalaman dalam dakwah digital atau kewirausahaan berbasis digital. Terbentuk kelompok-kelompok kecil yang mulai memproduksi dan mempublikasikan konten secara mandiri.
Copyrights © 2025