Axiology
Vol. 2 No. 2 (2025): AXIOLOGY: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat

Penggunaan Game Crozz Numerasi dengan Math Game Puzzle pada Kampus Mengajar Angkatan 8 di SD Negeri 1 Kayutanyo

Astri Nur Rahma Nusa (Unknown)
Addina Yuanti (Unknown)
Nuraini Intan Pertiwi (Unknown)
Mukmin (Unknown)
Hardianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2025

Abstract

Artikel ini membahas penerapan media Math Game Puzzle sebagai bagian dari metode belajar Game Crozz Numerasi di SD Negeri 1 Kayutanyo. Keputusan untuk memilih permainan ini adalah pada ketersediaan sumber daya dan juga modalitas belajar siswa yang sebagian besar kinestetik dan suka pada suasana belajar dengan cara yang menyenangkan tanpa mereka sadari. Metode penerapan media ini sebagai alat bantu bagi para siswa meliputi persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi.  Media ini terbukti tidak hanya meningkatkan minat belajar siswa di kelas target (kelas 5) di sekolah tersebut tetapi juga meningkatkan kemampuan numerasi mereka. Oleh karen itu, artikel ini merekomendasikan penggunaan Math Game Puzzle dan permainan numerasi lainnya untuk diterapkan di tingkat sekolah dasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

AXIOLOGY

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Axiology: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat merupakan media publikasi ilmiah yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini merupakan wadah untuk para akademisi, praktisi, dan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan ...