Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya produk kosmetik dan skincare yang masuk ke negara Indonesia. Dengan banyaknya produk kosmetik yang masuk membuat hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap produk dalam negeri, sehingga masyarakat cenderung memilih dan menggunakan kosmetik yang berasal dari luar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country of origin dan consumer reviews terhdap minat beli produk scarlett whitening pada Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuatintitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Manajemen angkatan 2017/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis yang masih aktif sebanyak 165 orang, sampel yang dipilih sebanyak 62 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan teknik kepustakaan dan kuesioner (angket).Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan country of origin terhadap minat beli pada Mahasiswi Manajemen angkatan 2017/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Artinya, dengan adanya pencantuman negara asal di sebuah produk menambah nilai konsumen untuk membeli. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan consumer reviews terhadap minat beli pada Mahasiswi Manajemen angkatan 2017/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Artinya, dengan banyaknya reviews yang diberikan konsumen di berbagai platform akan menambah minat beli konsumen. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap country of origin dan consumer reviews minat beli pada Mahasiswi Manajemen angkatan 2017/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Artinya, apabila Country of origin dan Consumer reviews sudah baik, maka Minat beli akan meningkat.
Copyrights © 2024