Business Management and Entrepreneurship Journal
Vol 1, No 2 (2019)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR PENETAPAN LOKASI STRATEGIS PERUSAHAAN PT. POS INDONESIA CABANG CIAMIS SEBELUM DAN SESUDAH RENOVASI (Studi Kasus Pada PT. Pos Indonesia Cabang Kantor Pos Ciamis)

Setia Ahmad Saepul (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Nurdiana Mulyatini (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Faizal Haris Eko Prabowo (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada perbandingan  Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis sebelum dan sesudah renovasi berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional (Studi Pada PT. Pos Indonesia Cabang Ciamis)Permasalahan dalam penelitian ini : Bagaimana perbandingan Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis sebelum dan sesudah renovasi berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional?; Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Perbandingan Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis sebelum dan sesudah renovasi berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional.Metode yang digunakan dalam penelitian ini Komparatif Mix Method. Untuk menganalisis data digunakan Analisis Induktif, Komparasi Uji Mc Nemar dan Uji Beda Fisher Exact.Hasil  penelitian menunjukan perubahan signifikan berdasarkan Konsep Pemasaran maupun Operasional didukung hasil Uji Komparasi X2hitung > X2tabel, terdapat perbedaan antara Konsep Pemasaran dan Operasional dalam perubahan Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis didukung hasil Uji Beda Pvalue > α.Diharapkan Kantor Pos Ciamis meningkatkan Faktor Penetapan Lokasi Strategis berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional guna mengoptimalkan fungsi lokasi strategis secara menyeluruh bagi perusahaan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bmej

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Business Management and Entrepreneurship Journal (BMEJ) is an open access and peer-reviewed academic journal, which is published by Economic Faculty Management Program, Universitas Galuh. This Journal is created for publication from the result of research in management, business and entrepreneurship ...