Lifia Saltiyana Dewi. Nim. 3402160228.“ Pengaruh Tagline Dan Jingle Iklan Terhadap Brand Awareness.(Suatu Studi pada Konsumen Yamaha Bahana Cahaya Sejati Ciamis ).Di Bawah Bimbingan Elin Herlina .S.Pd.,M.M (Pembimbing I) Dan Kasman, Drs., M.M. (Pembimbing II).Berdasarkan identifikasi masalah, maka rumusan masalahnya adalah sebagai berikut: 1).Bagaimana pengaruh tagline terhadap brand awareness sepeda motor merek Yamaha pada Bahana Cahaya SejatiCiamis?2).Bagaimana pengaruh jingle iklanterhadap brand awareness sepeda motor merek Yamaha pada BahanaCahaya Sejati Ciamis?3).Bagaimana pengaruh tagline dan jingle iklan terhadap brand awareness sepeda motor merek Yamaha pada Bahana Cahaya SejatiCiamis?.Berdasarkan rumusan masalah, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:; 1). Pengaruh tagline terhadap brand awareness sepeda motor merek Yamaha pada Bahana Cahaya Sejati Ciamis.2).Pengaruh jingle iklan terhadap brand awareness sepeda motor merek Yamaha pada Bahana Cahaya Sejati Ciamis.3).Pengaruh tagline dan jingle iklan terhadap brand awareness sepeda motor merek Yamaha pada Bahana Cahaya Sejati Ciamis.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yaitu hasil penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulannya. Dari perhitungan diatas maka dapat diketahui persamaan regresinya yaitu :Y= 8,118+ 0,334 X1 + 0,836 X2. Yang artinya apabila bobot X1 bertambah 1 maka bobot Y akan mengalami kenaikan sbesar 0,334, begitu pula apabila X2 bertambah 1 maka Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,836. Dari perhitungan diatas dapat diketahui koefisien korelasi antara variabel Tagline dan Jingle terhadap Brand Awareness yaitu sebesar 0,764. Berdasarkan tabel tingkat koefisien korelasi, angka 0,764 berada antara 0,60 – 0,799yang artinya sedang. Maka dapat disimpulkan bahwa Tagline dan Jingle memiliki korelasi terhadap Brand Awareness dengan tingkat korelasi kuat. Berdasarkan perhitungan diatas maka dapat disimpulkan bahwa Tagline dan Jingle terhadap Brand Awareness mempunyai presentase pengaruh sebesar 58,36% dan sisanya 41,64% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dari perhitungan diatas dapat diketahui nilai Fhitung sebesar 64.530 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,88 artinya bahwa hipotesis yang diajukan diterima yaitu Tagline dan Jingle berpengaruh terhadap Brand Awareness. Dengan taraf nyata 0,05 yang berarti kita mempercayai 95% bahwa Tagline dan Jingle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness pada Yamaha Bahana Cahaya Sejati Ciamis . Dan hipotesis yang diajukan dapat diterima dan teruji kebenarannya.
Copyrights © 2021