Jurnal Inspirasi Pendidikan
Vol 1 No 1 (2012): Januari 2012

MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MODEL POE (PREDICTION, OBSERVATION AND EXPLANATION)

Sholikhan Sholikhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2014

Abstract

Pembelajaran kontekstual model Prediction, Observation and Explanation (POE)  diasumsikan mampu untuk meningkatkan prestasi belajar fisiska siswa. Kancah penelitian pada siswa kelas VIII SMPN 12 Malang  Instrumen penelitian yang digunakan adalah pretes dan postes untuk mengetahui prestasi belajar siswa, lembar observasi, dan pedoman wawancara. Berdasarkan   hasil   analisis   data,   dapat   disimpulkan   bahwa   secara   keseluruhan,   peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran kontekstual model Prediction, Observation and Explanation (POE)  meningkat.  Hasil  analisis  terhadap data  observasi  dan  wawancara  menunjukkan  pembelajaran kontekstual model Prediction, Observation and Explanation (POE dapat meningkatkan  aktivitas  belajar  siswa.         Kata kunci: Prestasi Belajar,  Pembelajaran kontekstual,,  model  Prediction, Observation and Explanation (POE)

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jrnspirasi

Publisher

Subject

Education

Description

The Jurnal Inspirasi Pendidikan is a publication that contains the results of critical research and studies in the fields of education and teaching. Published twice in one year by the Association of Educators of Universitas Kanjuruhan Malang. This journal is expected to be the medium of publication ...