Abstrak Penelitian ini merupakan quasi eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui:1) seberapa besar kemampuan numerik dan hasil belajar fisika peserta didik yang diajar dengan metode Learning Cell berbasis Grup Investigation dan tanpa berbasis Grup Investigation pada kelas XI IPA MAN Baraka; 2) Ada tidaknya perbedaan kemampuan numerik dan hasil belajar fisika antara peserta didik yang diajar dengan menggunakan metode Learning Cell berbasis Grup Investigation dan tanpa berbasis Grup Investigation pada kelas XI IPA MAN Baraka. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu the matching-only posttest-only kontrol group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan numerik antara peserta didik yang diajar dengan metode Learning Cell Berbasis Group Investigation dan peserta didik yang diajar metode Learning Cell Berbasis Group Investigation serta tidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika antara peserta didik yang diajar dengan metode Learning Cell Berbasis Group Investigation dan peserta didik yang diajar metode Learning Cell Berbasis Group Investigation.
Copyrights © 2017