Jurnal Agribisnis Terpadu
Vol 9, No 1 (2016)

STUDI PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT KERIPIK TALAS BENENG

Sri Mulyati (Unknown)
Nuraeni Nuraeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis preferensi konsumen untuk atribut keripik talasbeneng. Atribut yang digunakan adalah warna, rasa, kerenyahan dari jenis keempat keripik talasbeneng yaitu original, barbeque, jagung bakar dan balado. Metode yang digunakan adalah surveydengan organoleptik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan datasekunder. Analisis yang digunakan adalah Multidemensional Scalling (MDS). Berdasarkan hasilanalisis dengan menggunakan Multidimensional Scalling menunjukkan bahwa keripik talas benengdalam jenis asli dan jagung bakar memiliki preferensi yang tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya.Keripik dari talas beneng tipe asli memiliki preferensi tinggi untuk rasa dan warna atribut, sedangkankeripik talas beneng taro jenis jagung bakar memiliki preferensi tinggi untuk atribut warna.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jat

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Agribisnis Terpadu (JAT) publishes articles directly sourced from research projects, research results/literature studies or case reports in the field of science related to agribusiness, agricultural economics, business and entrepreneurship, agricultural extension & communication and rural ...