Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi
Vol. 1 No. 2 (2016): Oktober

PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KESULITAN BELAJAR AKUNTANSI DI SMK NU BULULAWANG

Agusniati agusniati (Unknown)
Endah Andayani (Unknown)
Naim Naim (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian ex-post-facto. Metode yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 81 siswa. Dari penelitian yang sudah dilakukan maka ditemukan hasil atau kesimpulan sebagai berikut: 1). Terdapat pengaruh faktor internal peserta didik terhadap kesulitan belajar akuntansi di SMK NU Bululawang sebesar 44.735%. 2). Terdapat pengaruh faktor eksternal peserta didik terhadap kesulitan belajar akuntansi di SMK NU Bululawang sebesar 44.135%. 3). Terdapat pengaruh faktor internal dan faktor eksternal peserta didik terhadap kesulitan belajar akuntansi di SMK NU Bululawang sebesar 40.74%.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jrpe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi (e-ISSN : 2540-9247) : Terbit dua kali setahun (April, Oktober) berisi tentang hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori, resensi buku dan tulisan praktis dalam bidang pendidikan ekonomi diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...