Jurnal Inspirasi Pendidikan
Vol 5 No 2 (2015): Agustus 2015

PENDEKATAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERORIENTASI PAKEMI DALAM UPAYA MEMOTIVASI KREATIVITAS MAHASISWA PRODI PGSD UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

I Ketut Suastika (Unknown)
Wisulah Wisulah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2015

Abstract

Dari observasi dan refleksi awal penulis sebagai dosen yang mengampu mata kuliahpembelajaran dan sebagai dosen pembimbing Praktek Pengalaman Lapangan seringmenemukan bahwa mahasiswa praktikan cenderung kurang menguasai strategi pembelajaranmatematika yang berkenaan dengan penerapan model atau metode pembelajaran yang relevan.Padahal, untuk mencapai suatu Standart Kompetensi, Kompetensi Dasar, atau indikatorpembelajaran tertentu seharusnya guru mampu memilih, merancang atau memadukan suatumodel pembelajaran yang sesuai dan dapat dilaksanakan pada latar, jenjang, situasi, dankondisi sekolah. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melaksanakan Penelitian TindakanKelas (PTK) yang mengadopsi langkah–langkah pembelajaran Missouri Mathematics Project(MMP) Berorientasi PAKEMIdalam Upaya Memotivasi Kreativitas mahasiswa Prodi PGSDpada matakuliah Pengembangan Pembelajaran Matematika.Kata Kunci: Pendekatan Missouri Mathematics Project, PAKEMI, Kreativitas.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jrnspirasi

Publisher

Subject

Education

Description

The Jurnal Inspirasi Pendidikan is a publication that contains the results of critical research and studies in the fields of education and teaching. Published twice in one year by the Association of Educators of Universitas Kanjuruhan Malang. This journal is expected to be the medium of publication ...