JURNAL PENDIDIKAN GLASSER
Vol 1, No 2 (2017)

PENGELOLAAN PENDIDIKAN DAERAH TERTINGGAL SE KECAMATAN BUKO SELATAN

SUMA K SALEH (Unknown)
TOMI BIDJAI (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui pengelolaan pendidikan daerah tertingal di Kecamatan Buko Selatan  dalam meningkatkan pendidikan yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan  . Metodologi dalam penulisan  ini menggunakan penelitian kualitatif. dengan  Jenis Penelitian Studikasus  teknik pengumpulan  data dalam penulisan ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, . Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa pengelolaan pendidikan daerah tertinggal sudah berjalan dengan baik  pemahaman pendidikan  berhubungan erat dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pelaksana pendidikan. Proses pembelajaran akan mampu meningkatkan kecerdasan dan kreativitas siswa dan  akan berhasil meningkatkan  kualitas pendidikan daerah tertinggal, apabila terdapat sinergi antara pelaku kegiatan pendidikan  dengan pemerintah daerah. Dalam artian para anggota diberikan kesempatan untuk berpendapat, berfikir dan mengambil kesimpulan secara alternatif atas dasar kajian dan pengetahuan yang mereka miliki. Sejauh ini, peningkatan pendidikan di daerah tertinggal  yang dilakukan dan diprakarsai oleh pemerintah  belum cukup memuaskan. Akibatnya, pemahaman pendidikan di daerah tertinggal  belum berkembang secara optimal. Pemerintah serta pihak sekolah   sebagai tulang punggung diharapkan untuk selalu berupaya meningkatkan perannya, sehingga mampu mengoptimalkan peningkatan pendidikan bagi anggota dan masyarakat secara umum di masa-masa mendatang.Kata kunci: Pengelolaan Pendidikan Daerah Tertinggal

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

glasser

Publisher

Subject

Education

Description

Glasser is an education journal that published twice a year in April and October. Glasser journal aims to publish conceptual, review, and research from tecahers, scientiests, and other schorals which expert in education ...