IKRA-ITH Humaniora : Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 1 No 2 (2017): IKRAITH-HUMANIORA vol 1 Nomor 2 Bulan November 2017

PENGARUH PROMOSI E-CARD TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Cahyani, Leni (Unknown)
Trenggana, Arlin Ferlina Mochamad (Unknown)
Irawati, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2018

Abstract

Perkembangan teknologi mempengaruhi sebuah perpaduan layanan fasilitas yang ditawarkan oleh kartu keanggotaandan aplikasi mobile yaitu salah satunya perusahaan CGV dengan melalui aplikasi E-Card. Tingginya jumlah masyarakatyang menggunakan smartphone termasuk para penonton film di Indonesia aplikasi ini salah satu solusi kemudahan kepadapenonton dalam melakukan transaksi pembelian tiket. CGV Cinemas memilih E-Card Member sebagai alat promosi agardapat meningkatan loyalitas pelanggan dan mampu mengikat para penggunanya. Penelitian ini menggunakan metodedeskriptif, verivikatif dan kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi E-Card Member tersebutterhadap loyalitas pelanggan CGV Cinemas kota Bandung. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel.Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Hasil penelitian ini menunjukan bahwapromosi E-Card berpengaruh secara posotif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan CGV Cinemas BEC Mall Bandungdengan koefisien determinasi sebesar 45,6% sedangkan sisanya 54,4% yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Copyrights © 2017