JURNAL PETIK
Vol 3, No 2 (2017): PETIK Vol 3 No. 2 Tahun 2017

PERANCANGAN GAME BUDAYAKU INDONESIAKU MENGGUNAKAN METODE MDLC

Dian Nurdiana (Unknown)
Andri Suryadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2018

Abstract

Penggunaan game telah menjadi bagian dalamkehidupan sehari-hari. Di Indonesia ,Sebagai sebuah media,game sendiri telah menciptakan gaya belajar yang baru. Gameedukasi selalu dikembangkan berdasarkan kurikulum yangdikemas dalam tema game itu sendiri. Game saat ini sangatdiminati oleh berbagai kalangan khususnya anak-anak.Ketertarikan anak-anak pada game dapat dijadikan sebagaisarana edukatif untuk peningkatan kemampuan anak-anakcontohnya dibidang . Budayaku Indonesiaku dikembangkandengan media flash bertujuan menguji keterampilan dalambentuk game edukasi. Game ini ditujukan untuk jenjang TKsampai dengan SD. Untuk meningkatkan minat anak dalambermain, maka ditambahkan fitur artificial intelligence (AI)didalam game. Penerapan artificial intelligence diharapkandapat menambah kesenangan bermain dan menambah variasipada game.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

petik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tekologi Informasi dan Komunikasi (PETIK) adalah Jurnal yang memiliki fokus dibidang Pendidikan, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal PETIK ber-issn : 2460-7363 dan e-ISSN : 2614-6606. Sedangkan terbitan pada Jurnal PETIK terbit sebanyak dua kali dalam setahun yaitu pada ...