Tujuan penelitian ini adalah  mengetahui persepsi mahasiswa terhadap Learning Management System (LMS) Moodle berbasis teori behaviorisme pada perkuliahan program studi Pendidikan Matematika UPS Tegal. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan. Subyek penelitian adalah mahasiswa yang telah menggunakan LMS Moodle melalui website pmtk.upstegal.com. Jumlah subyek penelitian adalah 107 mahasiswa. Mahasiswa diberikan kuesioner melalui google form pada tampilan LMS Moodle. Persepsi mahasiswa terhadap kepraktisan  Learning Management System (LMS) Moodle berbasis teori behaviorisme adalah sebagai berikut. (1) 76,6 % mahasiswa berpendapat bahasa yang digunakan dalam konten LMS Moodle sesuai dengan pola pikir mahasiswa. (2) 73,8 % berpendapat tampilan yang digunakan menarik dan sesuai dengan materi. (3) 64,2 % berpendapat setuju semua materi yang diberikan dalam konten LMS Moodle terstruktur. (4) 65,1 % berpendapat setuju berkaitan dengan LMS Moodle memberikan umpan balik tugas dari dosen. (5) 63,2 % berpendapat setuju bahwa mahasiswa dapat belajar secara mandiri melalui materi yang telah diupload dalam LMS Moodle.
Copyrights © 2018