Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus
Vol 2 No 2 (2018): November 2018

Efektivitas Metode Survey, Question, Read, Recite, Reflect, Review (SQ4R) dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman untuk Anak Berkesulitan Belajar

Safaruddin, Safaruddin (Unknown)
Nurhastuti, Nurhastuti (Unknown)
Fatmawati, Fatmawati (Unknown)
Silitonga, Elisa Cristina (Unknown)
Z, Martias (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2018

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk membahas efektivitas keterampilan membaca pemahaman untuk anak berkesulitan belajar. Melalui metode survey, question, read, recite, reflect, review (SQ4R) anak dilatih pemahaman membaca dengan langkah-langkah untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh. The type of research that researchers use is experimental method with pre-experimental design with one group pretest-posttest design. Implementation in this study using Mann Whitney test. Berdasarkan hasil yang didapat menyatakan bahwa SQ4R secara signifikan dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman untuk anak berkesulitan belajar.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpkk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus merupakan jurnal yang diterbitkan oleh jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP UNP sebagai sarana publikasi ilmiah di bidang Pendidikan Kebutuhan Khusus. Jurnal akan terbit dua kali dalam satu tahun (bulan April dan November). Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus ...